Posted by: zainahar69 | 8 June 2009

WAITING FOR HER!!!

waiting for HER
ya masih saja harus menunggu DIA
kenapa harus selalu aku yang bertugas untuk menunggu DIA
kenapa setiap kehadiran nya maka aku lah yang harus menunggu DIA

waiting for HER
adalah sebuah tindakan konyol yang wajib aku lakukan
kekonyolan yang berujung pada ketololan yang harus ku lakukan hanya untuk DIA
dan ketololan itu pun kini telah menjadi sebuah luka CRONIS di hati ku yang membenci DIA

waiting for HER
laksana mencampakan diri ku sendiri ke dalam lubang yang di isi penuh dengan ulaR
laksana mencabik luka lama yang telah lama ku bungkus dengan kain berwarna merah pemeberian DIA
kini aku harus melakukan sesuatu yang selalu di sebut waiting for HER

ya, waiting for HER
adalah sebuah rutinitas mingguan yang harus aku patuhi demi sasuatu yang maungkin tak terlalu berrati bagi ku
mungkin berarti bagi MU
mau kah kau sekali ini saja untuk menggantikan ku melakukan pekerjaan bodoh ini?????
melakukan sesuatu yang di sebut dengan waiting for HER

tolong lah sobat, mungkin saja kau juga akan membneci pekerjaan ini, tapi aku mohon pada mu
maukah kau
WIATING FOR HER

{ Padang, June 6th 2009 11:43}

Posted by: zainahar69 | 26 May 2009

haramkan facebook??? buat apa???

lambang facebook

lambang facebook

mui

hai para ulama yang akan membuat fatwa, maaf jika tulisan ini menyinggung… jangan cepat mengharamkan sesuatu, penetapan sesautu itu ada tingkatannya, mulai lah dari makruh, mubah, sunat, halal dan haram… jangan dengan cepat menyatakan haram sementara belum dikaji lebih dalam hanya dengan pantauan sejenak… saatnya dunia pesantren di perbaharui, bukan teknologi yang membawa kita ke neraka namun kita haruis menjadikan teknologi untuk membawa teman-teman kita ini ke surga melalui media face book… perlu di ketahui melalui facebook (FB) bisa juga berdakwah, seperti halnya paus benecditus yang menyampaikan ayat-ayat dari bibel nya melalui FB yang beralamat www.pope2you.net kapan neh MUI bisa mnsosialisasikan agama melalui media jejaringan sosial, jangan berdakwah hanya dengan forum-forum pengajian atau dengan cvorong mesjid aja, mari gunakan FB untuk memanggil para pemuda, yang nota bene sebagai pengguna FB terbesar, untuk kembali ke mesjid. jangan hanya mengaharamkan saja, itu memperlihatkan pada pemuda bahwa MUI tidak kompeten…

mari melakukan pendekatan terhadap pemuda dan remaja melalui cara yang mereka sukai…
sudah saatnya MUI mengikuti trik paus paulus untuk menggaet pemuda isalm untuk sadar akan kegunaan FB yang benar…
sadarkan mereka bahwa dengan FB juga bisa mendekatkan diri pada ALLAH SWT. dan dengan FB jalan ke surga juga terbuka lebar… tidak hanya dengan melarang-larang,
tapi dengan pengertian dan bimbingan yang benar… betul tidak

ada yang setuju dengan pendapat ku ini ??????
yang setuju kasih komen….

(menaggapi pro dan kontar FACEBOOK….may 26th 2009)

Posted by: zainahar69 | 14 April 2009

TAUBAT….!!!! TOBAT….!!! (inspirasi tengah malam ku…)

doa
Banyak kita dengar di sekitar kita bahwa orang-orang berpendapat bahwa, “taubat itu mah gampang, ntar-ntaran aja klo dah tua!!!”. Astgahfirullah, kenapa kata taubat begitu disepelekan oleh semua atau hamper semua oaring di dunia ini (lebay juga yah..). sebenarnya taubat itu ga gampang, keliatan nya aja gampang tapi kalo udah mo dilakuin, berat nya baru berasa beraaaaaaaaaaaaaaaaattttttttttt bgt…makanya kata taubat jangan di slah artikan.
manpray
Kadang kita (gue sebagai penulis juga lho…), ketika melihat atau mendengar ada teman yang mau atau bertaubat maka spontan lah kata-kata “cieeeeeeehhhh, suit-suit, tobat ni ye???” berbaris secara rapi dan tertata keluar dari mulut kita yang manis, pahit dan bahkan (manis asam asin rame rasa nya— hehehe ngiklan… bayar neh….). kenapa?? Emang nya ada yang slah dengan taubat? Apakah kita akan menjadi hina klo taubat? Ga lageeeeee… bahkan sebernarnya kita bahkan jadi seorang hamba yang akan sangat terpuji dan terbaik di hadapan tuhan. Tapi dasar emang manusia yang enggak merasa cukup klo belum puas dengan diri sendiri… puas disini ada beberapa, diantara nya adalah puas untuk mencemooh dan mengejek atau biasa minang neyebut nya mangancehan…. dan kita bahkan akan ketagihan untuk melakukan nya lagi dan lagi…
1_347133972l
Coba kita renungkan, kenpa klo teman2 kita berbuat dosa dan kemungkaran, sebagai contoh yang biasa dilakukan mahasiswa, (-yang ni gue ga di itung- ) kaya’ NONTON BOKEP, NYEBARIN BOKEP, BAHKAN BIKIN BOKEP….. eh malah kita, (kita?? Kalian aja deh…) bilang nya… wah.. lo dah gede ya?? Atau wow hebat neh, bagi dungz… subhanallah?? kenapa semua ini terjadi?? Kenapa klo kita berbuat dosa, kita seperti menikmati makanan lezat yang didatangkan dari restoran ternama klas dunia dan di hidangkan secara gratis. Namun untuk bertaubat kita menjauh karena seperti di paksa makan kotoran sapi yang udah di aduk dengan kotoran2 hewan lainya.. kita sepertinya ogah untuk bertaubat.. kita bosan untuk berdoa, kita bosan untuk menangisi semua dosa-dosa yang telah masuk dalam pundi-pundi kehidupan kita. Dan kita malah sibuk untuk tertwa terbahak untuk menikamati lari PAHALA-PAHALA dari lingkaran kehidupan ini, kita hanyut dengan semua kilau dunia dan melupakan akhirat kampong yang sebenarnya kita tuju untuk perhentian selamanya.
Kenapa taubat menjadi sebuah kata yang akan menjadi sasaran empuk, untuk diremehkan, disisndir dan di cemooh. Kenapa dosa dan kata-kata kasar menjadi layak dan patut untuk di perbincangkan. KENAPA? KENAPA? Hal ini tidak dpat dijawab dengan kata KARENA, namun harus di fikirkan matang-matang, di cari penyelesaiannya dan diacri cara untuk meluruskan masyarakat dalam memandang kata TAuBAT atau TOBAT…..
islam_prayer_ms
Semoga dengan tulisan ini kita semua bisa tersadarkan dan bisa menjadi sebuah cambuk (jangan cambuk lah ya… karena kedengarannya terlalu BAR_BAR.. ) tapi menjadi sebuah alarm yang dapat mengungatkan kita, saya, anda dan semua yang telah, sedang dan akan membaca tulisan ini.. terima ksih telah meluangkan waktu anda untuk membaca semoga bermanfaat dan berguna.. amiiiiinnn… mari jadikan hari-hari kita menjadi hari-hari untuk bertaubat, karena ingat “TIDAK AKAN ADA DOSA BESAR JIKA DOSA KECILNYA KITA HAPUS SETIAP HARI, TAPI TIDAK AKAN ADA DOSA KECIL JIKA SEMUA KITA TUMPUK SEDIKIT DEMI SEDIKIT YANG MENDADAK MENJADI BESAR ”… CUKUP UCAPKAN ASTAGHFIRULLAHAL’ADZIM…. STIAP SAAT maka kita akan terhindar dari dosa aminn…. (ampuni dosa kami ya ALLAh) Tuesday, April 14, 2009. 1:47

masaccio-theexpulsionofadamandevefromeden-restoration1

Posted by: zainahar69 | 23 March 2009

belajar ke belanda… aku ingiiiiiinnn sekali….

banyak orang menjadikan amerika dan australia sebagai tujuan mereka menempuhpendidikan selanjutnya, baik mulai dari SMA, kuliah S1, S2 bahkan S3 mereka berlomba-lomba untuk bisa m,engenyam pendidikan di negheri paman sam ataui negara kangguru tersebut. setiap ditanya kenapa memilih amerika sebagai tujuan untuk menuntut ilmu, mereka cendrung menjawab bahw amerika dan australia merupakan negara terdepan untuk menempuh pendidikan. banyak orang yang belum mengetahui betapa tujuan pendidikan tidak hanya ke amerika atau australia sajka melainkan banyak negara -negara luar yang menjanjikan untuk melanjutkan pendidijkan stelah menempuh pendidikan di indonesia. tidak hanya be ua amerika dan kangguru saja melainkan benua eropa juga menjanjikan tempat-tempat sekolah dan universitas terkemuka untuk melanjutkan pendidikan.
salah satu negara eropa yang menajdi tujuan untuk diriku sendiri menempuh pendidikan stelah S1 ku di indonesia adalh BELANDA negeri keju terkenal di seantero dunia dan negara pengembang bunga tulip terbesar. negra belanda sekrang telah menyusuisn sebuiah strategi baru untuk menjaikan negara mereka, tidak hanya sebagai daerah tujuan pariwisata melainkan juga tujuan pendidikan. belanda telah menjadi salah satu alternatifg yang menjanjikan dalam pendidikan luar negri sebagai pesasing bagi amerika dan australia. kita harus membuka mata lebih lebar lagi bahwa negara tujuan pendidikan tidak hanya ada di benua amerika tersebut namuan masih ada di negara belanda ini.
ada banyak universitas yang menjanjikan, contohnya saja…universita del la rochelle, niversitas Erasmus Rotterdam
Universitas Radboud Nijmegen
Universitas Terbuka
# Universitas Kerajaan Groningen
Universitas Teknik Delft
Universitas Teknik Eindhoven
Universitas Amsterdam
Universitas Leiden
Universitas Maastricht — bersama dengan Limburgs Universitair Centrum (B) menjadi Universitas Transnasional Limburg (tUL)
Universitas Nyenrode
Universitas Tilburg
Universitas Twente
Universitas Utrecht
Universitas Vrije – Amsterdam
Universitas Wageningen

dan maih banyak lagi yang lainya.
nah sekarang lah saatnya kit berjuang bersama untuk melajutkan kulaih dan seko;lah ke belanda.. tidak hanya di amerika dan australia saja. sebagian kita mungkin bertanya-tanya “kuliah ke belanda bnerarti kita blajar bahasa belanda dulu dong?? klo ga’ gmn blajarnya??” jawabanya tidak karena saat sekarang ini pelajaran dan perkuliahan di belanda telah di lansungkan dalam bahasa inggis, ga percaya baca kutipan berikut ini…
“Syarat utama bagi siswa asing yang ingin masuk ke universitas Belanda adalah: kamu harus dapat dapat mengerti, berbicara, membaca, dan menulis dalam bahasa Inggris dengan tingkat kemampuan yang baik. Harus memiliki nilai TOEFL minimal ITP 550 atau IELTS 5.5-6.5 atau tergantung program studi pilihan, atau lulus tes yang diadakan oleh universitas Belanda. Ijazah SMA diperlukan untuk masuk program bachelor. Untuk program master diperlukan ijazah S1 atau setara di bidang yang relevan. Beberapa program yang berorientasi profesi mungkin mempunyai syarat-syarat khusus, misalnya pengalaman kerja yang berhubungan dengan bidang studi.”
so ga ada alasan lagi buat kita untuk ragu untuk melanjutkan pendidikan ke belanda ayo… huruan kita cari informasi sebanyak2nya untuk melanjutkan pendidikan ikita di belanda…

info dapat di peroleh di http://studidibelanda.com/tag/studi-di-belanda/.. cari infonya, pilih jurusan dan universitasnya dan buat segera tes toefl nya… eeeeiiittt jangan terburu-buru jangan sampai lupa pasport dan VISA untuk ke belanda nya…
ayo bergabung bersama jutaan orang indonesia lainya yang telah menanti kehadiran kita di belanda sana…

selamat mencoba.. salam sukses…

film

film

Nanny McPhee (2007) a movie by Kirk Jones, reflects Misconception of stepmother and the effect to children’s mental development. Stepmother in some literary work always captured in the bad and negative perspective. This capture causes the misconception in society about stepmother. Step mother is a woman who replaces the position of the real mother because of divorce or death. It can be reveal from children character. The misconception of stepmother can be seen in two aspects, children attitude and children psychology.
Sebastian is the representative of the child that has a bad attitude. He always acts as what that he like. Children attitude that reflect in the movie nanny McPhee reveal that it was caused by the misconception in stepmother. Misconceptions that reflect affect the children attitude. They become the children that difficult to accept the new member that will join with their family. Misconceptions have brought them to the level where they become bad children. The misconception comes to them through the book that they read. Book has set their mind into negative side. They will always think that a stepmother will be a bad mother for them. This misconception has cause the attitude that bad to children mental development.
Children psychology is the main part for children to make a mental development. With a good psychology, children’s mental will growth perfectly. In this movie, the misconception of the stepmother has disturbing the psychological development of children. The bad psychological development has changed them become the children that never follow the instruction of their parents. They act as they like. All things that told to them being ignored and they want everyone listen to them. This psychological development will bring the children into mental development disorder.

nanny-mcphee-2005-88781

Posted by: zainahar69 | 5 March 2009

killer

guitarist

guitarist

tulisan ini mengenai seoarng dosen yang dianggap KILLER ole hampir 90% mahasiswa di salah satu universitas negeri di kota padang. dosen ini dianggap sangat menakutkan dan menjadi dinding penghalang menuju sebuah arah kesuksesan. banyak diantara mereka yang mengangap bahwa dosen ini sangat strict dan tidak mau bertenggang rasa dengan mahasiswa. bnyak diantara mahasiswa yang mentakan kekesalan nya melalui curhat2 colongan dengn teman2 di kantin, kafe, dan depan kantor jurusan. mereka m,encaci, menyayangkan dan menyindir mahasiswa yang menjadi pujian bagi dosen ini… dosen ini menurut penulsi sendiri lumayan memebri pencerahan dalam diri penulis, penulis tidak mengingkari kata2 teman2 sperjuangan… dosen ii memamg sedikit keras dan tidak suka dengan mahsiswa yang terlalu malas dan tidak mau berusaha… penulis sendiri merasa dosen ini lumyan baik lah dengan membimbing mahasiswa dalam perkuliahan.. namun semu kemabali pada individu yang enilai seseorang mari kita semua mencermin kan ke intelekkan kita dalam menulis dan menilai seseorang jangan terelalu cepat menjudge seseorang itu killer atau jahat pada mahasiwa dantidak mau menengang rasa para mahaiswa… mari pahami semua pasti ada hikmahnya… semoga kita bisa bersabar dan menjalani semua dengan baik..cover paris..

Ada pepatah yang mengatakan bahwa “Seribu kawan masih kurang, Satu musuh kebanyakan”. Ini berarti bahwa jika kita memiliki banyak teman maka kita akan mendapatkan banyak manfaat baik secara langsung maupun tidak langsung sehingga kita diharapkan berteman dengan orang banyak. Di sisi lain kita juga harus menghindari permusuhan dengan orang lain karena hanya mendatangkan kerugian bagi kita.
Orang yang egois, keras kepala, culas, munafik, pelit, sombong, dengki, dsb umumnya sangat mudah untuk membuat musuh dan dijauhi oleh ornag-orang di sekitar kita. Tetapi orang yang dermawan, suka menolong, suka membantu, gotong royong, baik hati, rendah hati, jujur, sopan, dll akan sangat mudah mencari teman dan kawan pun akan datang dengan sendirinya.
Hati-hati dan selalu waspada dengan penjahat dan manusia berotak kriminal karena mereka dapat sewaktu-waktu merugikan anda dengna melakukan berbagai tindak kriminal atau perbuatan tidak menyenangkan anda serta keluarga dan orang-orang yang anda cintai. Berkawan dengan penjahat tidak banyak keuntungannya karena mereka senang mendapat perhatian dan bantuan anda tetapi mereka enggan berbuat kebajikan kepada anda dan cenderung sewaktu-waktu bisa berubah menjadi musuh yang kejam dan tidak berperasaan / berperikemanusiaan.
Kriteria Teman Yang Baik Yang Harus Kita Dekati :
– Jujur Dapat Dipercaya
– Suka Menolong Tanpa Pamrih
– Rajin Beribadah Dengan Toleransi
– Tidak Membeda-Bedakan Orang
– Tidak Suka Kehidupan Hitam / Kriminal
– Rajin Mengikuti Kegiatan Sosial
– Menyayangi Keluarganya
– Menjauhi Narkoba, Seks Bebas, Minuman Keras
– Dll. oleh organisasi.org
Cara Untuk Berteman Dengan Banyak Orang Dengan Mudah :
1. Tidak Sok Kenal Sok Dekat / SKSD
Dalam berkenalan tidak harus dimulai dengan memperkenalkan diri, tetapi bisa melalui basa-basi yang baik dan sopan. Yang pasti kita harus merendah walaupun lawan bicara lebih muda usia dari kita. Berbicara seperlunya, tidak bertele-tele, membanggakan diri, narsis, jutek, sok tau, dsb. Bersikaplah sederhana apa adanya dan jangan membanggakan materi / kekayaan yang kita miliki.
2. Tidak Pilih-Pilih Teman
Terkadang orang yang kaya akan merasa risih jika bergaul dengan orang-orang miskin, orang yang tidak berpendidikan, orang yang memiliki tampang kriminil, dsb. Justru pertemanan orang-orang kecil terkadang sifatnya lebih kekal jujur apa adanya tanpa pamrih. Jika kita berteman dengan orang elit yang suka pamer, foya-foya, hidup gelamor, dsb mungkin akan meninggalkan kita ketika kita menjadi miskin atau pun jika kita terkena musibah mereka enggan turun langsung membantu kita karena kesibukan mereka. Jangan ragu berteman dengan tukang bakso, tukang ojek, ibu-ibu, nenek-nenek, anak kecil, penjaga warung, tukang sampah, tukang sayur, satpam, dsb karena mungkin suatu saat kita membutuhkan bantuan mereka. Ketika kita sedang kesulitan pun meraka akan dengan senagn hati menawarkan bantuan mereka secara cuma-cuma.
3. Aktif Kegiatan Sosial Dan Membantu Sesama
Jika anda orang islam maka rajin-rajinlah ikut shalat berjamaah di masjid atau mushola di sekitar anda. Jika ada kerja bhakti di lingkangan tempat tinggal ada maka sebaiknya anda ikut berperan serta ambil bagian. Selain itu juga ada acara-acara sosial lain yang sangat baik untuk anda ikuti seperti posyandu, kepengurusan rt, karang taruna, pengajian, pemberantasan sarang nyamuk psn, perlombaan peringatan 17 agustusan, arisan, dan masih banyak lagi lainnya. Jangan sungkan bantu secara langsung tetangga, teman, saudara, rekan kerja, dll yang sedang kesusahan karena mereka akan merasa senang sekali jika ada yang membantu dan mereka pun akan sangat senang jika dapat membantu kita di kemudian hari. Tolak segera jika mereka meminta bantuan yang tidak wajar seperti minta bantuan merampok bank, mencarikan jablay, corat-coret tembok orang, ngerjain guru/dosen, dsb.
4. Sopan Santun, Ramah, Rendah Hati Dan Mengalah
Dalam bersosial kita akan senang jika orang lain sopan, ramah, rendah hati, dsb. Begitupun dengan orang lain yang sudah pasti akan senang hati dapat berteman dengan orang yang memiliki sifat-sifat di atas. Sotoy, narsis, sombong, membual, kikir, munapik, dll adalah sifat-sifat yang akan menimbulkan nilai negatif di mata orang lain sehingga mereka akan enggan untuk untuk berteman akrab dengan kita serta menghasilkan antipati di mata orang-orang.
5. Jangan Membuat Musuh
Hindarilah sifat-sifat yang dapat menghadirkan musuh ke hadapan kehidupan kita seperti iri, dengki, sombong, congkak, angkuh, sok berkuasa, sok kaya, munafik, pelit, culas, egois, keras kepala, dsb. Selain itu hindari minuman keras, narkoba dan kawan-kawan agar terhindar dari dijauhi orang. Ramah, santun, rendah hati, mengalah, dll dapat menghindarkan kita dari permusuhan. Selesaikan segala masalah problema kehidupan sosial yang ada dengan tuntas secara baik-baik agar tidak berkepanjangan dan menimbulkan permusuhan.
Semoga berhasil mendapatkan teman sebanyak-banyaknya.
Sahabat sejati bisa membantu anda memecahkan persoalan hidup anda

Posted by: zainahar69 | 25 February 2009

persahabata….

terkadang semua sahabat mengaku sahabat jika kita lagi senag dengan kondisi hari ini… namun terkadang mereka menghilang pada sat kita butuhkan… tapi ku bersyukur pada ALLAH SWT. karena telah mengirimi ku sahabat2 terbaik yang hadir dalam kehidupan ku yang baisa2 ini.. mereka sngat berarti bagi ku dalam berbagi semua suka dan duka… kami selalu menghabiskan waktu senggang bersama.. indahnya dunia dengan sahabat…
sebuah kutipan menyatakan “1000 sahabat masih kurang dibandingakn 10 gunung emas…namun dengan 1 saja musuh itu merupakan sebauh kerugian yang sangat dibanding kerugian tender berbudget 500milyar dollar “

Posted by: zainahar69 | 22 February 2009

Mereka Bilang Aku Gendut

Aku nggak tahu apa salahku. Aku ngerasa belakangan ini dietku udah cukup ketat kok. Tapi kenapa sih sang pipi ini tetep juga melar. Mana orang-orang yang ngeliatnya pada pengen nyubitin lagi. Bikin tambah sebel. Pokoknya sebel… sebel… sebel… Sebeel banget. Apa salahku? Hix…hix…Apa jangan-jangan salah dari turunan gen-gen ayahanda dan ibunda tercinta yah yang bikin pipiku tembem begini. Gak juga ah. Mereka gak gendut kok.
Tapi kalo dipikir-pikir lagi kok malang juga yah nasibku.
Aku ingat betul ketika aku masih kecil. Kira-kira seumuran lima tahun lah; saudara-saudaraku datang ke rumah. Dan mereka semua lantas begitu bahagia melihat wajahku. Bukannya apa-apa dan kenapa-napa. Mereka seperti dapet mainan baru.
Mainan apa? Apalagi kalau bukan pipiku yang menggemaskan ini. Dicubit pipi kiri, dicubit pipi kanan. Mereka sih seneng-seneng aja. Ketawa ketiwi. Nggak tahu apa bahwa yang empunya pipi ini merasakan sebuah derita lahir dan batin. Perih di pipi, perih pula di hati. Sampe akhirnya aku menangis… Huaaaaa. Mereka baru berhenti. Ganti mengelus-elus
“Cup cup anak manis jangan nangis dong.”
Lebih parah lagi waktu aku SMA, aku inget banget ada temanku bernama Rudi. Anak yang menurut pandanganku termasuk paling badung satu sekolahan. Emang sih secara umum anaknya baik, gak ngerokok, taat aturan sekolah bahkan Pancasila dan UUD’45, gak pernah bolos, lumayan pinter dan berprestasi pula. Lha terus kenapa kok aku anggep badung? Ya itu tuh. Dia paling demen cubitin pipiku. Aku ngelamun dikit dicubit. Aku lengah dikit dicubit. Mana cubitannya konsekutif dan konsekuen lagi. Setiap hari. Sehari tiga kali. Sehabis makan dan sebelum tidur ( kok kaya minum obat aja yah ). Yaah pokoknya pada intinya sering banget deh.
Aku pikir sih ketika masuk kuliah pengalaman-pengalaman memilukan itu akan berakhir. Apalagi kan aku masuk ke univ yang cukup ternama. Ehem… ehem… Aku yakin deh, anaknya pasti pinter-pinter, baik-baik, dan alim-alim. Uuuh tapi kenyataan tak seindah impian. Temen-temen disini masih aja suka ngeledekin aku gendut. Masih juga jahil-jahil. Untungnya sih gak ada lagi yang suka nyubit-nyubit pipi ini. Hahaha.
Maklumlah soalnya kan aku udah beri larangan keras bagi siapapun. Termasuk sahabat-sahabat dekat. Mengagumi boleh tapi tak boleh menyentuh. Apalagi mencubit. Dilarang keras. Verboden. Tiba-tiba….
Buk!
“Adaw… “
“Pagi Gina,” sapa si Yanti dari belakang dengan senyumnya yang cerah. Tanpa rasa bersalah atau berdosa seikitpun.
Duh… duh.. aduuuh…
“Kenapa, aku mukul terlalu keras yah?”
“Masih nanya lagi. Sakit tauk.”
“Maap deh maap. Abis kamu juga lagian. Pagi-pagi gini udah ngelamun. Mikirin sapa tuh? Si uhuy yah…”
“Idiiih… thanks yo. Gak ada istilah uhuy-uhuyan dalam kamus gw.. “
“Yah elah pake sok-sokan.”

Sebenernya si uhuy yang dimaksud tak lain dan tak bukan adalah Gunawan, seorang cowo yang juga sejurusan dengan mereka. Sebenernya sih tuh cowo biasa aja. Bener-bener biasa deh. Semuanya biasa. Rambut biasa, mata biasa, wajah biasa, senyum biasa, pinternya juga biasa. Cuma satu yang luar biasa ….. garingnya luar biasa. Kadang2 sih aku suka sempet sebel dibuatnya. Tapi di satu sisi dia bisa ngertiin aku apa adanya. Jadi hati ini gak jadi sebel lagi deh. Jadi luluh, adem ayem deh dibuatnya.
Belakangan ini si Gunawan itu emang lagi deket ama aku. Gak tahu juga deh kenapa bisa begitu. Sehingga mulailah beredar kabar-kabar tidak sedap di kalangan mahasiswa. Isu-isu dan gossip yang tak jelas dari mana asal mulanya. Parah deh. Padahal bener deh aku dan si Gunawan itu cuma temen biasa. Ndak ada apa-apa, ataupun gimana-gimana. Sueer….
Masalahnya kekuatan gossip itu uda lebih kuat. Jadilah malah tuh cowo bisa sampe dapet titel uhuy. Sebagai info, sebenarnya kata uhuy itu dianugrahkan sebagai kata ganti orang ketiga tunggal bagi orang yang lagi dalam proses PDKT. Nah, sebutan kata uhuy untuknya menandakan dia lagi PDKT ama aku. Apa bener sih begitu? Mana aku tahu… dan lagian mana aku tempe?
Kalo emang bener begitu rasanya sih gak sepenuhnya bener deh. Coba aja lihat tingkahnya. Dia toh kayanya emang bergaul dengan cara yang serupa dengan segala macem temen cewenya. Kadang-kadang rada usil pula. Ah, dasar laki-laki. Untung dia gak suka usilin aku dengan pipiku yang menggemaskan ini. Kalo gak bisa sudah hancur berkeping-keping persahabatan yang aku bangun dengannya selama ini.

Tapi aku toh cuek-cuek aja ah. Dia toh juga sering cuek ama aku. Emang sih kadang-kadang jadi perhatiaaan buanget, tapi kadang-kadang cuek juga. Aku bingung deh. Kata temen-temen sih sebenernya dia itu suka sama aku. Kalo di sinetron-sinetron remaja masa kini sih disebutnya jatuh cinta githu.

Yah kalo emang bener githu sih ya ga pa pa. Soalnya, benernya aku juga lumayan simpatik kok sama dia. Ramah, baik, perhatian. Yah meski emang garingnya parah sih. Tapi okelah. Yang paling penting. Ia gak suka ngatain aku gendut. Dan gak suka nyubitin pipi.

Suatu ketika Gunawan mengajakku makan siang bareng. Yah, aku sih oke oke aja. Kenapa tidak? Sekalian kan aku bisa pinjem catetan lecturenya kemaren. Maklumlah kemaren aku ketiduran. Lagi kebanyakan pikiran. Cieeh kayak orang penting aja. Hohoho….
Kami duduk, diam, dan tenang. Sebelum kami sempet order makanan, Gun mulai membuka pembicaraan lebih awal….

“Gina, aku tahu pipimu tembem.”
“Grrr, apaan sih. Terus kenapa?”
Aku sebel. Aku pikir dia bener-bener ngertiin aku, ternyata dia juga bilang aku gendut. Tidaaak… Kenapa mesti ada satu orang lagi yang mesti mengungkapkan “fakta” itu kepadaku.
“Banyak orang bilang pipi tembem itu gak begitu bagus.”
“Iyah, aku emang jelek, ” kataku cemberut. Sensi.
“Tapi…. ” kata Gun lagi…
“Tapi apa?! seruakku dengan sewot…. Sebel sebel…
“Ups, kamu marah ya?” Tanya Gun dengan muka melas nan memprihatinkan. Ngeliat mukanya aku pun luluh.
“Nda… nda pa pa. Kenapa sih Gun?”jawabku dengan rileks
“Tapi, tapi… aku… aku mau ngomong sesuatu ama kamu Gin. Penting..” kata Gun sambil menundukkan wajahnya. Entah dia malu atau takut… atau sungkan?

Deg! Jantungku berdegup kencang. Dan makin lama makin kencang. Aku ndak tahu perasaan aneh apa yang ada pada diriku sekarang. Aaaargh mana mungkin. Mana mungkin. Darahku berdesir makin kencang. Dag dig dug. Kenapa dengan diriku? Masa Gun bisa membuat aku begini?

Ia melanjutkan kata-katanya… masih dengan terbata-bata…
“Aku…. aku…”
“Apa?”
“Boleh gak Gin aku?”

Pikiranku makin melayang nda karu2an. Sampai2 aku lupa kalo tujuan awal ke kantin ini adalah untuk makan siang. Hmmm, apa mungkin sih kata teman2nya selama ini benar? Gun selama ini diam2…. aaargh, wajahku memerah, tapi aku nda mau Gun tahu. Kalo sebenernya… Jangan dulu. Aku tundukkan wajahku. Rasanya ia akan mengatakan kata itu. Ya pasti ia akan mengatakan kata itu…

“Gin, aku….. boleh pinjem duit dulu nda? Duitku habis. “

Posted by: zainahar69 | 22 February 2009

Nuansa Bening

oh tiada yang hebat dan mempesona

ketika kau lewat di hadapanku

biasa saja

waktu perkenalan terjalin sudah

ada yang menarik pancaran diri

terus mengganggu

mendengar cerita sehari-hari

yang wajar tapi tetap mengasyikkan

oh tiada kejutan pesona diri

pertama kujabat jemari tanganmu

biasa saja

masa perkenalan lewatlah sudah

ada yang menarik bayang-bayangmu

tak mau pergi

dirimu nuansa-nuansa ilham

hamparan laut tiada bertepi

kini terasa sungguh

semakin engkau jauh

semakin terasa dekat

akan tumbuh kembangkan

kasih yang kau tanam

di dalam hatiku

menatap nuansa-nuansa bening

jelasnya doa bercita

Older Posts »

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.